Lamborghini Huracán LP 610-4 t
Home
Sertifikat SSL sungguh-sungguh penting untuk laman apa pun secara online. Saat merilis Chrome 62, Google mulai menghukum laman website yang tidak aman menerapkan HTTP dengan label "tak aman" di bilah alamat pada halaman web mana pun yang mempunyai entri teks.

Hal-hal Perihal Sertifikat SSL yang Wajib Anda Ketahui

Sertifikat SSL benar-benar penting untuk web apa saja secara online. Ketika merilis Chrome 62, Google mulai menghukum situs situs yang tak aman memakai HTTP dengan label "tidak aman" di bilah alamat pada halaman website mana pun yang mempunyai entri teks.

Dalam tutorial ini tentang sistem memasang sertifikat SSL di WordPress, kami akan menolong kamu menghindari dilema hal yang demikian menggunakan sistem pengelolaan konten paling populer di dunia. Kami akan menjalankan melalui apa sertifikat SSL, bagaimana memilih yang pas untuk Anda dan bagaimana metode mengkonfigurasinya untuk situs laman Anda.

Metode paling simpel untuk menginstal sertifikat SSL di WordPress adalah dengan menggunakan plugin. Simak informasi perihal ssl certificate murah disini.

Apa itu Sertifikat SSL?

SSL yakni singkatan dari "secure sockets layer" serta itu yaitu protokol keamanan yang diaplikasikan untuk mengirimkan data di internet. Pada dasarnya, dua mesin saling menghubungi, menyepakati contoh enkripsi dan membuka terowongan aman di antara mereka. Setelah itu, data dapat ditransmisikan antara keduanya dalam format terenkripsi.

SSL, sebagai protokol, telah ketinggalan jaman. Di awal tahun 2000, ia digantikan oleh TLS, yang menjalankan hal yang sama: membuat perjanjian enkripsi antara dua mesin.

Itulah yang dikerjakan oleh protokol. Sebuah sertifikat SSL, di sisi lain, tak mengenkripsi apa bahkan. Sertifikat digunakan sebagai format verifikasi untuk situs web. Seumpama, browser website Anda ingin masuk ke Cloudwards.net. Mesin lokal Anda memeriksa sertifikat, menemukannya, dan memulai proses membuka terowongan.

Karena itu, nama sertifikat SSL tidak relevan, meski SSL bukanlah protokol keamanan yang dipakai dikala ini. Sertifikat itu ada hanya untuk memverifikasi bahwa laman situs kamu legal dan dapat dihubungkan dengan aman.

Sederhananya, protokol berurusan dengan enkripsi dan sertifikat berkaitan dengan verifikasi. Selama Anda memiliki sertifikat SSL, itu dapat diterapkan untuk SSL atau TLS. Tapi, tak seluruh sertifikat SSL dijadikan sama.

Memilih Sertifikat yang Pas

Sebelum memasang sertifikat SSL di WordPress, kamu seharusnya tahu mana yang harus kamu beli. Sebagian penyedia hosting situs murah terbaik menyertakan sertifikat gratis, namun itu mungkin tak cukup, secara khusus bila Anda berjualan secara online.

Ada tiga ragam sertifikat: domain divalidasi, validasi organisasi serta perpanjangan validasi.

Sertifikat DV berisiko tinggi, artinya domain Anda telah diverifikasi namun tak ada yang lain. Umumnya kamu dapat mendapatkannya secara gratis, tetapi, dengan peramban yang menindak koneksi terenkripsi, Anda masih bakal menerima kunci merah di Chrome.

Dua lainnya lebih aman. Sertifikat OV memverifikasi bahwa bisnis Anda resmi dan mengaplikasikannya untuk menonjolkan laman website Anda dapat dipercaya. EV yakni sama, tetapi terjadi secara terus menerus dan proses verifikasi lebih ketat.

Sertifikat OV dan EV jauh lebih mahal. Seandainya Anda tidak memiliki entri teks di laman website Anda, maka Anda tidak akan mempunyai sertifikat SSL atau memakai yang free melalui penyedia hosting website Anda. Kalau Anda mempunyai begitu banyak sebagai formulir kontak, Chrome akan menampakkan kunci merah serta berpotensi peringatan bagi mereka yang mendarat di situs laman Anda.

Bidang teks berlaku untuk formulir kontak, entri pembayaran, pendaftaran, dan lain-lain. Seandainya kamu mengerjakan blog yang memiliki bagian komentar, seumpama, Chrome akan memperlihatkan kunci merah, melainkan tak bakal menampakkan peringatan.

Anda mungkin memperhatikan sertifikat SSL "wildcard" mengambang dikala berbelanja. Mereka tidak merubah metode verifikasi tetapi memverifikasi segala subdomain di web. Jika kamu mempunyai "store.domain.com," misalnya, sertifikat SSL wildcard akan melindungi area itu juga.

Daerah Membeli Sertifikat SSL

Penyedia hosting web terbaik bakal menghubungkan kamu dengan Otoritas Sertifikat untuk membeli sertifikat SSL. SiteGround, salah satu alternatif kami untuk laman hosting terbaik untuk WordPress, memiliki tiga opsi sertifikat yang bisa kamu beli dengan paket hosting situs kamu (baca review SiteGround kami).

Anda bisa membeli sertifikat lantas dari CA, juga. Comodo, Verisign, dan GlobalSign adalah salah satu nama teratas dalam industri ini. Biasanya, penyedia hosting situs berpartneran dengan salah satu dari CA tersebut, sedangkan tak disebutkan secara tersurat, serta memberikan sertifikat dengan tarif diskon, jadi yang terbaik yakni pergi ke rute hal yang demikian.

Anda seharusnya meminta pencatatan domain - biasanya host website kamu - untuk menginstal sertifikat SSL di domain Anda. Seandainya Anda membeli sertifikat SSL melalui pencatatan domain Anda, itu seharusnya menginstalnya secara otomatis.

Setelah itu, kamu bisa memegangnya di website WordPress Anda.
Back to posts
This post has no comments - be the first one!

UNDER MAINTENANCE